Ridwan Kamil Rencanakan Pemindahan Ibu Kota Jabar dari Bandung



GARUTSELATAN.INFO –Bandung, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang banyak disapa kang Emil berencana mengikuti Jejak Presiden Jokowi yang memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur.
Gedung Sate Bandung

Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat tersebut akan di pindahkan ke daerah lain, Menurutnya pemindahan tersebut sudah mendapat persetujuan dari DPRD Jawa Baratuntuk dilakukan kajian. Hal itu berdasarkan paripurna terakhir DPRD periode 2019-2024.

Kang Emil Menuturkan “ Sudah ada persetujuan (DPRD) wacana (Pemindahan) pusat pemerintahan untuk dikaji dulu dibeberapa lokasi”, pungkasnya, Kamis (29/8/2019).

Ia menuturkan bahwa Kota Bandung sudah tidak ideal lagi menjadi pusat pemerintahan Jawa Barat. “Pada dasarnya secara fisik Kota Bandung sama seperti Jakarta, sudah tidak cocok lagi melayani pusat pemerintahan. Contohnya kantor-kantor pemerintahan cekclok (terpisah) dan tidak produktif” ujarnya.
Baca Juga: Polisi Akan Melakukan Razia Lodaya 2019 sampai September
Ridwan Kamil mengatakan, rencananya pemindahan ibu kota akan dikaji dalam enam bulan ke depan. Ada beberapa aspek yang dipertimbangkan diantaranya resiko bencana, aksesibilitas, tingkat ekonomi, hingga ketersediaan air.

Sumber: Detik

Related Search:
  • Ridwan kamil
  • Gubernur Jawa Barat
  • Pemindahan Ibu Kota Jabar
  • Kota Bandung


Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Sekolah SLTA yang Terkenal di Kecamatan Cisewu – Kabupaten Garut

Panorama Alam Curug Cisarua Cisewu Garut

Pantai Karang Tepas, Perpaduan Pantai dan Tebing Yang Sempurna